Penuhi persyaratan sebelum Anda mengetahui cara transfer pulsa Indosat : BursaLoker

Cara transfer pulsa indosat, pada dasarnya harus bekerja

Kredit kini telah menjadi kebutuhan utama, seringkali membutuhkan cara transfer pulsa indosat, terutama bagi para pengguna setianya. Memang Indosat sendiri merupakan salah satu supplier ternama di Indonesia, dan tentunya memiliki banyak pengguna setia, dan kini memiliki warna baru yaitu indosat Ooredoo.

Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada penggunanya, Indosat mencoba yang terbaik. Seperti menyediakan transfer kredit antar pengguna yang diajukan. Ini sangat penting jika sesuatu terjadi segera atau mendesak, sehingga dibutuhkan waktu yang cepat dan akurat untuk menyelesaikan masalah.

Memang, jika Anda tidak berada dalam situasi mendesak, Anda dapat membeli  pulsa di konter terdekat atau membeli dari meja kas minimarket.   Jika mendesak atau Anda mungkin merasa memiliki  saldo nominal yang tinggi  dan  ingin membaginya dengan teman, orang tua, dan orang dekat lainnya.

Ini dapat dilakukan dengan mengirimkan  kredit antar pengguna. Yang dipahami adalah saldo  kredit  diberikan kepada pengguna lain dalam bentuk saldo kredit. Jadi,  saldo yang   terlalu dimiliki  mungkin akan lebih bermanfaat bagi orang lain di kemudian hari.   Pengiriman pulsa sendiri juga memiliki beberapa syarat.

Penuhi persyaratan sebelum Anda mengetahui cara transfer pulsa Indosat

Beberapa syarat tersebut harus dipenuhi agar transaksi pengiriman   saldo  selanjutnya  tidak mengalami kendala. Kondisi pertama adalah nomor yang digunakan untuk transaksi, baik pengirim maupun penerima saldo  harus dalam keadaan aktif. Apabila masa tenggang telah habis atau sudah tidak aktif lagi, maka transaksi tidak dapat dilanjutkan.

Yang kedua adalah penerima atau pengirim kemasan starter harus dalam keadaan aktif setidaknya selama 181 hari pertama. Jumlah maksimum transfer per hari adalah 200 ribu, tidak bisa lebih dari itu. Pengirim harus memiliki sisa saldo minimal 5 ribu setelah transaksi dilakukan.

Tentunya dengan adanya transaksi transfer saldo  antar pengguna, maka diperlukan biaya tambahan, maka biaya dalam  metode transfer pulsa indosat  ini adalah 600 rupiah. Jadi pastikan untuk anda   cukup menyeimbangkan saya iki jikadigunakan untuk transfer. Untuk menghindari hambatan selama transaksi berikutnya.

Dalam transaksi ini, penerima juga akan menambah masa aktifnya hingga 30 hari. Kenaikan durasi masa aktif tergantung dari  nominal saldo yang telah dikirim oleh pengirim. Anggap enteng ketika penerima meningkatkan masa aktifnya, bagi pengirim, masa aktif tidak akan berkurang, bahkan jika denyut nadi berkurang.

Keuntungan dari transaksi ini adalah dapat dilakukan melalui individu dan lebih cepat jika Anda memiliki  teman dengan  saldo yang besar. Daripada harus mencari konter pulsa terdekat terlebih dahulu. Transaksi ini sendiri memiliki 2 mode berbeda, 2 mode tersebut dijelaskan sebagai berikut.

Cara transfer pulsa Indosat via SMS

Cara transfer yang pertama adalah dengan menggunakan SMS atau bisa disebut pesan singkat. Cara ini tentunya mudah dilakukan dan kebanyakan orang yang sudah memiliki handphone sudah tidak asing lagi dengan menggunakan sistem SMS. Langkah pertama yang dilakukan dalam transfer pulsa ini adalah dengan membuka menu SMS di ponsel Anda.

Jika Anda segera mengetik pesan dengan format, transferp ulsa (spasi) Nomor Ponsel Tujuan (spasi) Jumlah ulsa P yang ingin Anda kirim. Contoh, Transferpulsa 081******** 35000. Periksa nomor tujuan dengan lebih teliti agar tidak terjadi kesalahan penulisan. Setelah itu, kirim pesan ke nomor 151.

Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan SMS terkait transaksi untuk keperluan konfirmasi. Jika Anda menerima pesan balasan, akan ada nomor simbol di dalamnya. Konfirmasikan dengan menjawab, OK(spasi)nomor simbol. Contoh: OK 1h23b, lalu kirim. Maka  saldo seharusnya sudah dikirim ke nomor tujuan.

Konfirmasi ke penerima secara mandiri untuk mengetahui apakah saldo sudah diterima atau belum. Biasanya tidak butuh waktu lama, hanya beberapa menit. Itu jika tidak ada gangguan atau pemeliharaan dari pihak pemasok. Transfer pulsa dengan pesan singkat berhasil dilakukan.

Cara transfer pulsa indosat melaluikode USSD

Selain pesan singkat, transaksi pulsa bisamelalui kode USSD atau UMB. Kode ini biasanya digunakan untuk mengecek saldo secara langsung melalui menu dial-up. Cara ini tidak kalah praktis dengan mode sebelumnya. Berikan perhatian khusus pada cara transfer pulsa Indosat ke sana.

Cara transfer pulsa Indosat yang pertama  adalah dengan membuka menu dial-up atau telepon. Ada dua cara berbeda dimana dengan dial-up ini, yaitu dibedakan untuk kartu perdana prabayar dan pascabayar. Pertama, pada  kartu prabayar yaitu IM3 dan Mentari, kamu bisa mengetikkan angka *123*7*2*3*1# atau bisa juga melalui *123*151#.

Jika Anda baru saja mengikuti petunjuk berikut seperti ketik 1 untuk kemudian ok / balas. Kemudian isi nomor handphone penerima klik ok/reply, setelah itu isi nominal pulsa yang akan dikirim dan klik ok/reply. Pilih 1 untuk mengonfirmasi dan transaksi selesai.

Tetap hanya menunggu sampai nomor tujuan dan mengkonfirmasi ke penerima secara mandiri. Jika untuk pengguna Matrix Ooredoo Auto pascabayar, format nomornya adalah *123*7*1*6*1# maka hubungi. Jika Anda baru saja mengikuti langkah-langkah yang sama dengan langkah-langkah di prabayar sebelumnya.

Terkadang metode ini memiliki masalah dengan penyedia, yang memiliki respons lambat. Ada keterlambatan dalam menerima pemberitahuan tentang keberhasilan atau kegagalan transaksi transfer kredit. Jadi, meskipun mudah dan praktis, terkadang Anda perlu sedikit bersabar jika menggunakan metode ini.

Anda ingin memilih cara menghubungi menu panggilan atau SMS adalah pilihan Anda. Pada dasarnya, kedua hal itu sama, hanya berbeda dalam prosesnya. Mudah, cepat dan praktis, tentunya bisa didapatkan dengan dua cara tersebut.

Cara transfer pulsa indosat ke provider lain

Kedua cara di atas ditujukan untuk sesama provider Indosat, kali ini ada cara untuk mentransfer pulsa Indosat ke provider lain. Namun, provider lain yang menerima transaksi ini terbatas hanya untuk pengguna Telkomsel, XL, 3, dan Axis. Hal ini dinilai cukup untuk memberikan kemudahan dalam transaksi dari berbagai provider.

Metode transfer   pulsa Indosat yang pertama adalah transaksi  transfer pulsa Indosat dengan provider tujuan telkomsel. Yaitu, dengan menelepon melalui menu panggilan. Dengan mengetik *123*5*8*3*3*1# dan setelah itu klik panggilan. Setelah itu, ikuti petunjuknya, seperti mengisi nomor tujuan hingga nominal yang dikirim.

Selama proses pengiriman, biasanya ada gangguan dan penundaan pemberitahuan atau pemberitahuan untuk pengguna penyedia lain jika transaksi selesai. Jadi, pastikan untuk bertanya kepada penerima kredit apakah sudah diterima atau ditambah saldo kreditnya. Transaksi dari penyedia yang berbeda ini membutuhkan lebih banyak kesabaran.

Sementara untuk pengiriman ke supplier XL, 3 atau Axis harus dengan metode pesan singkat. Yaitu dengan mengirimkan dengan isi pesan Transferpulsa (Spasi) Nomor Tujuan (Spasi) Nominal Kredit . Contoh Transferpulsa 089******** 30000. Seperti mode via SMS di atas, lalu kirim ke nomor 151.

Kemudian tunggu respon sms untuk mengkonfirmasi transaksi, dimana respon diterima dengan simbol nomor OK (spasi) dari respon sms. Transaksi kirim dan transfer selesai. Tetap hanya menunggu dan bertanya kepada penerima apakah saldo telah meningkat atau tidak.

Sangat mudah dan praktis untuk tidak melakukan transfer pulsa, baik dengan provider Indosat lain maupun dengan provider yang berbeda.  Anda tidak perlu keluar rumah untuk menuju counter atau minimarket jika ingin membeli pulsa. Manfaatkan sisa saldo teman atau keluarga anda dan gunakan  metode transfer pulsa Indosat di atas.

Read More :